MARI KITA DUKUNG PEMBANGUNAN BANGSA DAN NEGARA DENGAN MEMBAYAR PAJAK

Megapa lagit itu biru


Warna biru langit disebabkan oleh penyebaran Rayleigh. Saat cahaya menembus atmosfer, sebagian besar gelombang yang panjang langsung menembus atmosfer. Sedikit dari warna merah, jingga dan kuning terang terpengaruh oleh udara.

Namun, sebagian besar pendek panjang gelombang cahaya yang diserap oleh molekul gas. Yang diserap biru terang kemudian terpancar dalam arah yang berbeda. Ia mendapat tersebar di seluruh langit. Arah mana saja yang anda lihat, beberapa ini tersebar biru terang mencapai Anda. Karena Anda melihat cahaya biru overhead dari mana-mana, langit biru terlihat.

Saat Anda melihat lebih dekat ke cakrawala, langit paler banyak muncul dalam warna. Untuk mencapai Anda, tersebar biru terang harus melewati lebih udara. Mendapat sebagian tersebar jauh lagi dalam arah lain. Kurang biru cahaya mencapai mata Anda. Warna langit dekat cakrawala muncul paler atau putih.
span class="fullpost">

Di Bumi, matahari kuning muncul. Jika Anda dalam ruang, atau pada bulan, matahari akan terlihat putih. Dalam ruang, tidak ada suasana untuk menyebar dari cahaya matahari. Di Bumi, sebagian pendek panjang gelombang cahaya (yang sedih dan Violets) dibuang langsung dari sinar matahari oleh penghamburan. Sisa warna kuning muncul bersama-sama.

Selain itu, dalam ruang, langit terlihat gelap dan hitam, bukan biru. Hal ini karena tidak ada suasana. Tidak ada cahaya tersebar untuk mencapai mata Anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar